Selamat datang di Saipull.blogspot.Com

Manfaat Sholat Tarawih

Thursday, August 25, 20110 comments

Rasanya pasti kenyang setelah memakan berbagai jenis makanan saat berbuka puasa. Memang saat berbuka puasa adalah saat yang sangat ditunggu oleh seluruh umat muslim yang menjalankan puasa. Namun jangan dijadikan berbuka puasa sebagai ajang balas dendam untuk makan sepuasnya setelah perut kosong karena puasa. Jika perut kembung karena terlalu banyak berbuka, sholat tarawih adalah olah raga sembari beribadah yang tepat.

Sholat tarawih yang baik adalah sholat tarawih yang bagaimana..??

Sholat tarawih yang
dicari oleh para remaja muslim mayoritas adalah solat tarawih yang bertempo cepat. Ditinjau dari segi kedokteran, sholat tarawih yang bertempo cepat itu sangatlah kurang baik, karena saat kita melakukan sujud yang terus menerus dengan tempo cepat dapat  mengakibatkan makanan yang telah dimakan saat berbuka tidak dapat dicerna dengan baik. Akibatnya sisa sari makanan yang dikeluarkan jauh lebih banyak. Ditinjau dari segi keagamaan, sholat tarawih yang demikaian menyebabkan kurang khusyu'nya sholat yang dilakukan. Bahkan juga dapat menyebabkan kurang tartilnya bacaan sholat.

Lalu bagaimana sholat tarawih yang tepat untuk umat muslim yang berpuasa...??

Sholat tarawih yang tepat untuk umat muslim yang berpuasa adalah sholat tarawih dengan tempo yang sedang-sedamg saja, serta memperahtikan tajwid bacaan sholatnya. Jika itu sudah terlaksana, maka hal yang paling penting adalah membulatkan tekat beribadah kepada Allah SWT. Bersujud kepadanya, memohon ampunan ats segala kekhilafannya.

Allahummasholli 'alaaaaaaa muhammad....!!!!!!
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Bloq Saipull - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger